Koalisi Trisula Harap Awak Media Lebih Dewasa Sikapi Kondisi Kominfo Mura

Peristiwa

‘MUSI RAWAS – | Terkait viralnya pemberitaan media online yang menyorot pengadaan internet gratis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo dan Statistik), pemerhati kebijakan publik wilayah MLM yang juga penasehat Koalisi Trisula, Hamdan KSP angkat bicara.

Hamdan mengungkapkan perlu pendewasaan diri bagi awak media yang berkecimpung di kawasan Musi Rawas.

“Dari segi manfaat, masyarakat yang kebetulan berurusan dengan beberapa OPD terkait tentunya pengadaan WiFi gratis tersebut sangat terasa sekali manfaatnya bagi masyarakat umum,” kata Hamdan, Sabtu (18/6/2022).

Selain itu, lanjut Hamdan, semua fasilitas yang ada pada Diskominfo dan Statistik Kabupaten Mura juga bisa di manfaatkan awak media untuk berselancar di dunia maya mencari referensi pemberitaan.

“Adanya Media Center Diskominfo menjadi tempat berkumpul teman-teman media untuk saling berbagi dan bercengkrama, sudah sangat bagus sekali. Jika dibuat perbandingan Kabupaten Mura memiliki tempat yang sangat representatif,” ungkap aktivis 98 ini.

Untuk itu, sambungnya, pendewasaan diri rekan-rekan awak media yang bertugas di Musi Rawas sangat diharapkan.

Apabila ditemukan sebuah masalah dirinya berharap jangan terlalu di persoalkan. Suatu persoalan yang kecil jangan di besar-besarkan, karena semua persoalan dapat ditinjau ulang.

“Marila kita bersama-sama menjaga nama baik Diskominfo Mura sama seperti kita menjaga nama baik kita sendiri  karena pemerintah daerah sudah memberikan wadah untuk kalangan media pada Diskominfo Kabupaten Mura,” ajaknya.

Disisi lain, Ketua Koalisi Trisula, Erick Sugiantoro mengajak rekan-rekan awak media untuk menjaga marwah dan nama baik Diskominfo Mura.

“Dengan demikian, kawan-kawan awak media yang bertugas di Kabupaten Mura bersama Diskominfo Mura dapat meningkatkan sinergitas untuk kemajuan Kabupaten Mura,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.