Kisruh Internal, Ketua, Ketua Harian dan Sekretaris PSSI Mura Mengundurkan Diri?

Peristiwa

MUSI RAWAS – | Telah beredar surat pernyataan pengunduran diri dari Ketua PSSI Mura, Rendra Prama Lianti (Keren). Ketua Harian, Rica Novlianty dan Sekretaris PSSI, Supriyadi di WhatsApp. Jumat (21/01/2022).

Surat tersebut tertanggal 19 Januari 2022 di Megang Sakti dan ditandatangani ketiga nama tersebut diatas.

Isi surat tersebut, yakni : “Untuk kepentingan pembangunan sepakbola di Musi Rawas yang lebih baik sebagaimana cita-cita kita bersama dan demi kepentingan yang lebih luas maka kami menyatakan mundur dari jabatan dalam kepengurusan ASKAB PSSI Musi Rawas Periode 2021-2025.

Untuk selanjutnya kami menyerahkan semua kewenangan dan mandat kepada masyarakat bola kabupaten Musi Rawas untuk kebaikan sepakbola Musi Rawas selanjutnya. Selebihnya kami juga siap untuk mengikuti mekanisme resmi terkait pengunduran diri kami dalam kepengurusan ASKAB PSSI Mura.

Demikian surat pernyataan pengunduran diri ini kami buat dengan sebenarnya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab”.

Sebagaimana kami kutip dari Bintanginformasi.co.id (https://www.bintanginformasi.co.id/mengejutkan-ketua-pssi-mura-ketua-harian-dan-sekretaris-mengundurkan-diri/) yang telah minta konfirmasi kepada Rica Novlianty sebagai ketua Harian ASKAB PSSI Mura untuk mengetahui kebenaran berita itu.

Rica menegaskan bahwa surat tersebut benar adanya. “Itu sebenarnya ada persoalan internal di PSSI,” katanya.

Rica menuturkan ada beberapa oknum di tubuh PSSI Mura yang perlu “diamputasi” karena sering mengambil keputusan sendiri tanpa melibatkan pengunduran.

Namun Rica meminta waktu belum bisa menjelaskan secara keseluruhan dan dirinya meminta waktu 3 hari kedepan, dikarenakan masih ada pembahasan di internal PSSI itu sendiri.

“Masih ada proses yang akan diselesaikan untuk selanjutnya,”jelas anak Wakil Bupati Mura Hj Suwarti ini.

Ditanya, ada kemungkinan untuk batal mengundurkan diri, Rica juga belum memastikan. “Ngak tahu juga, tergantung,” katanya tertawa.

Rica menambahkan di PSSI bukanlah mudah membawa nama. Kalaupun memang ada beberapa orang yang istilahnya penggila bola, bisa memimpin PSSI tanpa embel-embel dirinya mau lihat.

Kembali ditanya, bisa jadi surat pernyataan mundur itu ditarik kembali. Seraya tertawa Rica menjawab “iya,” terangnya tertawa. | bi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.