Begal Bendahara PWI Mura Berhasil Diringkus, Tim Macan Beri ‘Hadiah’ Timah Panas

Hukum

LUBUKLINGGAU – | Pelaku begal Bendahara PWI Mura berhasil diringkus Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Tersangka adalah inisial IM, warga Dusun Baru Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (17/6/2022).

Saat hendak diltangkap, tersangka IM mau melarikan diri saat pengembangan, namun berkat kesigapan Tim Macan, pelaku dapat dilumpuhkan dengan ‘hadiah’ satu timah panas bersarang pada bagian sikel atau kaki sebelah kirinya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP M Romi membenarkan, tersangka telah berhasil diringkus. Tersangka juga diduga terlibat berbagai kasus kejahatan lainnya.

“Sedang kami kembangkan, diduga pelaku terlibat beberapa kasus lainnya, baik laporan di Polsek maupun di Polres,” Jelasnya.

Sedangkan, untuk sepeda motor milik korban berhasil ditemukan di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Seperti diketahui sebelumnya, aksi begal itu terjadi di Jalan Poros RT.5 Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 19.30.

Saat itu korban Andi Salahudin (39) Bendahara PWI Mura sedang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega nopol BG 5601 HP warna biru.

Sampai di TKP, karena melihat lampu jalan menuju kediamannya di Perumahan Buana Lestari padam, kemudian Andi yang merupakan warga setempat menghentikan laju sepeda motornya hendak menyalakan lampu, yang saklar NCB nya ada di tiang listrik.

Tiba-tiba ia dibacok seseorang yang tidak dikenal, saat itu juga korban langsung terjatuh. Pada saat korban berdiri dan hendak meminta bantuan, korban mendapatkan sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi.

Korban kemudian berjalan sekitar 200 meter pulang ke rumahnya. Selanjutnya oleh keluarga dan tetangga ia langsung dibawa ke rumah sakit. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.