SMAN 6 Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

Peristiwa

LUBUKLINGGAU – Menjelang Ujian Nasional 10 April 2017, SMAN 6 Lubuklinggau mengadakan Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi wali murid kelas XII, Kamis (19/01/17) di Lab. Biologi SMAN 6 yang dihadiri 58 wali murid dari 176 peserta Ujian.

Tujuan sosialisasi ini agar para orang tua siswa mengetahui bagaimana pelaksanaan Ujian tahun 2017 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya “Maka dari itu diharapkan kepada orang tua agar mendukung dan memotivasi anak-anak untuk mengejar prestasi “. Ujar Agustunizar Kepsek SMAN 6.

Ia Mengatakan, Salah satu langkah pihak sekolah menjelang UNBK dengan mengadakan belajar tambahan yang akan dimulai akhir januari mendatang ” Belajar tambahan diikuti oleh semua siswa kelas XII mulai dari 23 januari hingga menjelang ujian, dilaksanakan 3 kali dalam seminggu setiap senin, selasa dan rabu jam 14.00-16.00 WIB”. Jelasnya.

Selanjutnya, untuk tempat pelaksanaan UNBK sendiri di SMPN 2 Lubuklinggau mengingat SMAN 6 belum memiliki jaringan internet dan tegangan listrik masih rendah ” Kita telah berkoodinasi dengan pihak SMPN 2 untuk memakai tempat dan lab. computer, ” ungkapnya.

Staf Kurikulum, Eko Tri dalam penyampaiannya Ujian Nasional 2017 bukan penentu kelulusan siswa dari satuan pendidikan, tetapi ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan ” Setiap siswa wajib mengikuti UN minimal satu kali, UN ditempuh untuk pencapaian terhadap standar dan peserta UN akan menerima SKHUN. Kemudian nantinya siswa belum mencapai kompetensi lulus dapat mengikuti UN perbaikan, “Jelasnya.

Ditambahkannya peserta UN SMAN 6 tahun 2017 sebanyak 99 siswa peserta IPA dan 77 siswa peserta IPS “Jadwal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) mulai 20 – 23 Maret 2017 di gedung SMAN 6 Lubuklinggau dan UNBK SMA mulai 10 -13 April 2017 di SMPN 2 Lubuklinggau ” Paparnya.

Sementara itu Ketua Komite, H. Satimin mengatakan dengan adanya jam tambahan bagi siswa merupakan gagasan yang sangat bagus karena dunia pendidikan sudah sangat pesat perkembangannya apalagi sekarang ujian sudah berbasis komputer berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ” Mari sama-sama dukung program sekolah untuk memajukan anak-anak kita kejenjang yang lebih baik, bisa bersaing dan nantinya bapak dan ibu sendiri yang bisa mengambil hikmahnya,” Harapnya. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.