BPS : Pengangguran Kab. Mura 2,04 %

Pemerintahan

MUSIRAWAS – Angka pengangguran menurut data Badan Pusat Stastik (BPS) Kabupaten Musi Rawas tahun 2015 sebanyak 2,04 % dari angkatan kerja 197.074, hal ini disampaikan oleh Sri Staf Seksi Stastik Sosial saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/17) Diruang kerjanya.

Untuk data pengangguran tahun 2016 belum ada karena tahun 2016 lalu tidak ada survei tingkat Kabupaten cuma sampai tingkat Propinsi “ Hal ini disebabkan oleh potongan dana dari Pusat jadi tingkat Kabupaten di tiadakan, makanya acuan kita dari Propinsi mengenai angkanya kiita tunggu Bulan April mendatang baru muncul ,” Jelasnya.

Ditambahkanya, Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) ini memakai sistim Meteologi Per dua Semester di mulai bulan Pebruari biasanya cuman diambil sedikit sampel oleh pihak BPS Propinsi.

Selanjutnya dibulan Agustus lebih banyak sampel yang dilakukan oleh pihak BPS Kabupaten untuk pelaksanaan Surveinya di Koodinator per Kecamatan secara acak, ” Survei Angkatan Kerja Nasional merupakan survei khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan Pengumpulan data ketenagakerjaan melalui SAKERNAS mempunyai tiga tujuan utama.

Ketiga tujuan tersebut adalah untuk mengetahui : Kesempatan kerja, dan kaitannya dengan pendidikan, jumlah jam kerja, jenis pekerjaan, lapangan pekerjaan dan status pekerjaan; Pengangguran dan setengah pengangguran; Penduduk yang tercakup dalam kategori bukan angkatan kerja yaitu, mereka yang sekolah, mengurus rumah tangga dan melakukan kegiatan lainnya. ” Paparnya. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.