BLK Musirawas Akan Adakan Pelatihan Tenaga Kerja

Pemerintahan

Musi Rawas – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans akan mengadakan Pelatihan Tenaga kerja dengan 3 jenis pelatihan terdiri dari Jahit, Sepeda Motor, Las listrik ungkap Suyantno Ka. UPTD BLK saat dibincangi, Kamis (19/1/17) Dikantornya.

Kegiatan ini sebagai salah-satu upaya Pemkab. Mura untuk memciptakan lapangan kerja langsung kedaerah “ Nantinya kita buat kelompok – kelompok kerja sesuai dengan alamat, setelah itu kita langsung mengecek kelapangan untuk melihat perkembangan apakah ada kesulitan kesesulitan dan sejauh mana keberhasilan membuat usaha sendiri,” Jelasnya.

Untuk setiap jenis pelatihan terdiri dari 16 orang yang di pandu oleh Insruktur BLK dan Instruktur Swasta , kegiatan Pelatihan ini selama 240 jam dan bagi peserta yang jauh kita sediakan tempat tinggal, “ Pendaftaran ini dibatasi mengingat anggaran yang tersedia hanya memakai APBD maka kita tidak membuka pendaftaran secara terbuka, hanya menerima data pengagguran total dari Bappeda setelah itu kecamatan, “ ungkapnya.

Dikatakan, penyediaan pelatihan tenaga kerja yang selama ini dilakukan di BLK Mura, mereka banyak yang langsung mendapatkan pekerjaan layak sesuai dengan kemampuanya. “Makin banyaknya angkatan pelatihan tahun ini, bertujuan memberikan kesempatan lebih luas bagi warga Mura mendapatkan keterampilan dalam dunia kerja, selain itu turut membuka kesempatan dalam berwirausaha dan mengurangi pengangguran,” ujarnya.

Untuk itu Kami, berharap keberadaan BLK dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta pelatihan “Kita menyiapkan pelatihan kerja dan akan dipandu oleh instruktur yang mampu dibidangnya, sehingga dibutuhkan peserta yang serius dan tidak putus ditengah jalan,sehingga benar-benar terampil,” Harapnya. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.