Pengukuhan Satgas saber pungli oleh Bupati Musi Rawas

Pemerintahan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Musirawas dikukuhkan Bupati Hendra Gunawan di Auditrorium Pemda setempat, Jum’at (20/01/2017).

Dalam sambutannya, Hendra Gunawan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dengan terbentuknya Satgas Saber Pungli dan berharap pemberantasan pungli dapat difungsikan secara optimal.

“Upaya Pemberantasan pungli merupakan langkah konkrit pemerintah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Pungli merupakan gejala sosial sudah ada sejak jaman penjajahan bahkan sebelumnya, masa kemerdekaan hingga kini

Tingginya ketidkpastian pelayanan masyarakat, membuat masyarakat menyerah dengan pelayanan publik karena maraknya praktek pungutan liar,” papar Hendra Gunawan.

Bukan besar atau kecilnya pungli, kata Bupati tetapi budaya pungli harus dihilangkan secara bersama-sama dengan efektif.

Efektif atau tidaknya pemberantasan pungli tidak akan tercapai tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Baik dalam pencegahan maupun pelaporan kepada aparat penegak hukum, karena
masyarakat merupakan pengguna pelayanan publik.

“Mari kita berantas pungli dengan semangat ayo kerja kerja kerja kerja dan kerja (AK5) demi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih (Good Governance),” ajak Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Musirawas, Dandim 0406, Kapolres Musirawas, Kakejari Lubuklinggau, Sekda Musirawas, serta pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas.

Editor : Faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.