Karyasid : GCC Sudah Diperiksa BPK dan Tidak Ada Masalah

Pemerintahan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Dugaan korupsi pembangunan Gedung Guru Convention Center (GCC) di kawasan Agropolitan Center Muara Beliti yang disampaikan Aliansi Suara Pemuda Musirawas, dibantah mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, H Karyasid Helmi.

Menurut Karyasid saat dialog dengan Aliansi Suara Pemuda Musirawas, Kamis (05/01/2017) diruang kerja Kepala Dinas PUCKTR, GCC sudah diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan tidak ada masalah.

“GCC sudah diperiksa BPK dan tidak ada masalah, total anggaran pembangunan GCC 125 miliar tidak mungkin dibangun sekaligus mengingat APBD kita yang terbatas.

Oleh karena itu dibangun secara bertahap sejak dari 2010 hingga 2016 kecuali pada 2014 tidak dianggarkan. Tahun 2016 dianggarkan seharusnya Rp 3.055.000.000,- namun terkena efisiensi hingga 20%,” jelasnya.

Kita sudah mengajukan profosal ke pusat untuk minta bantuan dana GCC, kata Karyasid karena total anggaran seluruhnya untuk GCC mencapai 125 miliar, tidak mungkin mengandalkan APBD. Dilihat dari fisik tentu masih sangat jauh karena baru sekitar 10% dari total keseluruhan.

“Terima kasih kepada para pemuda maupun ormas yang ikut turut mengawasi kinerja PU CKTR, mari sama-sama kita bangun Musirawas kedepan. Apapun permasalahannya kita sama-sama selesaikan termasuk untuk percepatan pembangunan GCC,” ungkap Karyasid.

Penulis/Editor : Faisol Fanani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.