Investor Diharapkan Bantu Pembangunan Daerah

Peristiwa

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Keberadaan investor tentu diharapkan dapat ikut berperan membangun daerah, termasuk didalamnya pembukaan lapangan kerja, pemasukan pendapatan dan lainnya, disisi lain perusahaan mendapatkan keuntungan dari usahanya.

Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti saat sosialisasi dengan PT Dapo Agro Makmur dan perusahaan lainnya di Gubug Mang Engking, Lubuklinggau, Kamis (16/03) mengatakan, investor datang menciptakan lapangan kerja, menambah PADĀ  dan turut membantu membuat atau membenahi sarana dan prasarana diwilayah sekitarnya. Dari operasionalnya investor mendapatkan keuntungan dari hasil usaha, tujuannya jelas saling menguntungkan.

Harapan kita dengan sosialisasi ini, kata Wabup dapat menghilangkan kesalah pahaman dan miss komunikasi antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

“Saya dengar ada Kepala Desa (Kades) kurang diterima baik diperusahaan menyangkut masalah pengaduan, diharapkan kedepan kepada pihak perusahaan agar dapat diselesaikan dengan baik.

Demikian juga dengan Kades diharapkan agar dapat mengarahkan warganya agar koordinasi dan konsolidasi jangan sampai sedikit-sedikit mortal jalan, selesaikan dengan perusahaan dan koordinasi dengan Camat, tidak ada yang bisa diselesaikan,” harap Suwarti.

Hadir dalam Sosialisasi tersebut, beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Musi Rawas yakni Disnakertrans, Bagian Tapem, Humas, Lingkungan Hidup. Selain itu dari PHP Lakitan, Polres Mura, Kodim 0406, BPN Mura, serta dari PT Dapo Agro Makmur dan perusahaan lainnya. Hadir juga Camat BTS Ulu serta Kades dalam wilayah Kecamatan BTS Ulu.

Penulis/Editor : Faisol