Asian Games 2018, Pemkab Diminta Siapkan Produk Unggulan

Bisnis

PALEMBANG – Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan, Permana minta kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk menyiapkan produk unggulan daerah dalam menyongsong pelaksanaan Asian Games 2018.

“Selaku tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018, kita harus menyiapkan produk unggulan daerah untuk memenuhi kebutuhan para tamu peserta pesta olahraga internasional mendatang,” kata Permana di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pada Asian Games mendatang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membuka pameran yang akan menampilkan produk unggulan dari sejumlah daerah di tanah air.

Sehubungan itu pihaknya minta pemkab dan pemkot mempersiapkan diri terutama menyediakan produk yang khas.

Hal ini karena kabupaten dan kota memiliki produk dan industri khas tersendiri, sehingga mulai sekarang disiapkan, kata dia.

Memang, lanjut dia, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan kabupaten dan kota menghadapi pesta olahraga internasional mendatang.

Bahkan mempersiapkan produk unggulan merupakan salah satu program Dinas Perdagangan pada 2018.

Sehubungan itu mulai dari sekarang mempersiapkan diri agar pada pesta olahraga mendatang produk khas daerah dapat ditampilkan, tambah dia.

Sebagaimana Indonesia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018, dimana tempat pelaksanaannya akan dilangsungkan di DKI Jakarta dan Kota Palembang Sumatera Selatan. (ant)