Sinkronisasi Rencana dan Program, Bappeda Gelar Rapat Forum PD

Pemerintahan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Untuk sinkronisasi berbagai perencanaan dan program, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas gelar paparan mengenai rencana pembangunan. Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA) Kabupaten Musirawas, H Suharto Patih usai rapat hari pertama rapat Forum Perangkat Daerah (PD) dikantornya, Kamis (09/03).

“Untuk sinkronisasi berbagai rencana atau kegiatan, termasuk hasil Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan serta Renja masing PD,” kata Suharto Patih.

Sinkronisasi dengan hasil reses dewan, menurut Suharto Patih setelah kesimpulan rapat Forum PD ini. “Setelah ini kita cocokan dengan reses dewan, bila sama dengan Musrenbang tidak jadi masalah namun bila berbeda berarti ada tambahan baru dan disesuaikan dengan kemampuan dan anggaran yang ada,” paparnya.

Sementara, Bupati H Hendra Gunawan yang sempat hadir memberikan semangat kepada para kepala PD agar bekerja dengan hati. “Seberat apapun pekerjaan bila dikerjakan dengan hati yang ikhlas maka akan terasa ringan. Saya minta kita semua memiliki rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh dalam bekerja demi untuk kemajuan Kabupaten Musirawas,” katanya.

Hendra Gunawan mengatakan beban berat mesti dipikul bersama demi untuk kesuksesan dan perwujudan Musirawas SEMPURNA. Untuk itu diminta antar PD ada sikronisasi dan sinergi dalam pembangunan.

Penulis/Editor : Faisol