Sinergikan Arah Pembangunan, Kecamatan Tuah Negeri Adakan Rakor

Desa

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Guna mensinergikan berbagai program baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga ke Desa, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas adakan Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu (22/02/2017) di kantor Camat setempat.

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan yang hadir dalam rakor tersebut menyampaikan perlu adanya sinergitas diantara masing-masing perangkat daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Musirawas. Selain sinergi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, Pemerintah Desa juga harus dapat lebih diberdayakan dengan BPD-nya serta tokoh masyarakat setempat.

“Memang untuk di desa sinergi antar Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat dirasakan sulit karena berbagai hal, namun bila kita semua ada niat baik, insya Allah akan terbuka jalan menuju sukses pembangunan menuju Mura Sempurna,” kata Bupati.

Untuk itu kata Bupati, budaya gotong royong tetap digelorakan dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Apa kira-kira yang bisa kita bantu, baik dengan tenaga, pikiran ataupun dana sangat diperlukan, seperti hibah tanah untuk fasilitas umum.

Hadir dalam rakor tersebut, selain Camat Sukakarya sebagai pelaksana rakor, para perangkat daerah, kepala desa serta tokoh masyarakat, kelompok tani dan organisasi masyarakat.

Penulis/Editor : Faisol