PWI Sumsel Minta Pemkab Muratara Beri Kesempatan Wartawan Ikut UKW

News

Muratara, Jurnalindependen.com  – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, H Oktaf Riadi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara memberikan kesempatan kepada awak media dapat mengikuti Ujian Kompentensi Wartawan (UKW).

Hal ini disampaikan Oktaf Riadi saat pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Musirawas Utara  (Muratara) periode 2017 – 2019, di Muara Rupit, Rabu (24/05/2017)

Oktaf Riady juga mengatakan, sebenarnya untuk melantik pengurus PWI beserta anggota, seyogianya para wartawan awak media di suatu daerah sudah memiliki kartu keanggotaan PWI biasa minimal tiga orang.

“Namun karena di wilayah Kabupaten Muratara baru menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) dan wartawan awak media baru satu orang memiliki kartu anggota biasa, itu tidak jadi persoalan,” katanya.

Wartawan harus dapat bekerja secara profesional, lanjutnya karena berita yang dipublikasikan nanti dapat membangun suatu daerah menjadi maju, mendidik masyarakat sehingga paham keadaan daerahnya.

“Kami memberikan kesempatan selama dua tahun bagi semua awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Muratara dapat mengikuti UKW. Sehingga seluruh wartawan di wilayah Muratara bisa memiliki kartu anggota biasa dari PWI dan kartu lulus UKW dari Dewan Pers,” harapnya.

Sementara itu, Bupati  Muratara HM Syarif Hidayat melalui staf Ahli Bupati, Tarmizi, mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus PWI Muratara periode 2017 – 2019.

“Seluruh media, baik lokal, regional maupun elektronik merupakan mitra pemerintah dalam membangun daerah. Dengan media, informasi pembangunan akan tersebar dan diketahui masyarakat. Selain itu kami juga mengharapkan kritik saran untuk kemajuan dalam membangun daerah,” kata Tarmizi. *