Pengurus DPC ABPEDNAS Mura Dilantik Hari ini

Desa

MUSI RAWAS Jurnalindependen.com – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan resmi dilantik hari ini. Pelantikan dilakukan Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan beserta Ketua Umum DPP ABPEDNAS, Deden Samsudin di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Air Kuti Lubuklinggau.

Ketua Umum ABPEDNAS mengatakan bahwa BPD merupakan mitra Kepala Desa (Kades) harus membantu dan bersinergi sebagai mitra pemerintah di tingkat desa.

“BPD sebagai mitra jangan sampai melampaui wewenang, karena ada suatu desa malah BPD memecat Kades ini tidak bisa. Kedudukannya sama sesuai SK, maka harus saling memahami tupoksi, tanggung jawab masing-masing.

Para Anggota ABPEDNAS harus membantu program-program pemerintah baik dari tingkat desa hingga kabupaten. Untuk tahun lalu ABPEDNAS sudah melakukan penelitian dan penghargaan kepada Kades terbaik, nah tahun ini rencananya hingga ke Bupati terbaik nasional. Musi Rawas nanti akan kita ajukan,” ungkap Deden Samsudin.

Harapan kedepan, BPD semakin baik dan menjalankan tupoksinya di desa sehingga turut berkontribusi besar dalam pembangunan, harapnya.

Hadir dalam pelantikan Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan beserta Ketua PKK Mura, dr Noviar Gunawan. unsur FKPD Mura, OPD serta Kades dan Anggota BPD se-Musi Rawas. (fsl)