Pengembangan Danau Gegas Jadi Target Kemenpar RI

Pariwisata

Musi Rawas – Kabupaten Musi Rawas terus menjadi pusat perhatian Nasional. Obyek Wisata Danau Gegas menjadi salah satu target Kementerian Pariwisata RI untuk dijadikan Destinasi Wisata di Negeri ini.

Hal ini di ungkapkan Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pariwisata RI, Rinto Taufik Simbolon pada acara Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang dilangsungkan di Obyek Wisata Danau Gegas Kecamatan Suka Karya, Jum’at, 27/10/2017.

Dikatakan Rinto, potensi Danau Gegas ini sangat besar untuk dikembangkan menjadi salah satu wisata unggulan karena didukung dengan panorama alam yang alami sehingga sangat pantas menjadi salah satu distinasi wisata nusantara sehingga kedepan Danau Gegas ini dapat menjadi salah satu tujuan turis mancanegara. Untuk mewujudkan hal itu, sangat dibutuhkan fasilitas pendukung. Dia mengharapkan agar Pemkab Mura dapat terus berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata RI agar dapat melengkapi dan mengembangkan obyek wisata danau gegas secara bersama-sama.

Dikatakan Rinto, kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjadi salah satu stimulus untuk mengembangkan obyek wisata dan menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat serta memperhatikan obyek wisata danau gegas.

Anggota DPR RI, Komisi X, Mustafa Kamal pada kesempatan tersebut mengatakan Obyek Wisata Danau Gegas memiliki potensi wisata yang sangat besar, sehingga sangat layak menjadi salah satu destinasi wisata nusantara dan menjadi salah satu kebanggan masyarakat Musi Rawas. Jika Obyek Wisata ini dikelola dengan baik, maka ini akan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah dan Negara.

Dengan kunjungan ini, kedepan kata Mustafa, DPR RI dan Kemenpar RI  akan berjuang untuk meningkatkan fasilitas dan mempromosi obyek wisata danau gegas. Sehingga kedepan obyek wisata danau gegas ini nantinya akan menjadi salah satu terget wisata turis mancanegara. Untuk mewujudkan hal ini, kata Mustafa, pihaknya akan mendorong Pemerintah Pusat untuk ikut serta mengucurkan anggaran dan program untuk pengembangan obyek wisata di Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam sambutannya menyambut baik  rencana Kementerian Pariwisata RI dan DPR RI Komisi X untuk mengembangkan dan memperjuangkan obyek wisata Danau Gegas untuk dijadikan salah satu target destinasi wisata nusantara, sehingga kedepan obyek wisata ini akan dijadikan target turis Mancanegara untuk berkunjung dan menikmati keindahan Danau Gegas.

Bupati mengharapkan dengan dijadikannya Danau Gegas ini sebagai Destinasi Obyek Wisata Nusantara maka akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat terwujud dan Kabupaten Musi Rawas ini akan sempurna dan membahana di Bumi Nusantara.

Bupati mengharapkan kepada Komisi X DPR RI dan Kementerian Pariwisata untuk terus memperhatikan Musi Rawas khususnya Obyek Wisata Danau Gegas dan Obyek Wisata lainnya yang tidak kalah menariknya dengan danau gegas seperti Danau Aur, Air Terjun Curug Tinggi dan lainnya, dengan memperjuangkan fasilitas wisata seperti jalan, villa, tempat pertemuan dan lainnya yang dianggarakan oleh Pusat.

Diungkapkan Bupati, selama ini obyek wisaya danau gegas tidak perhatikan, namun pada pemerintahanya Obyek Wisata ini menjadi salah satu prioritas untuk dikembangkan karena potensi wisatanya yang sangat besar.

Bupati menargetkan obyek wisata Mura ini kedepan akan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan Internasional untuk dikunjungi, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melepaskan daerah ini dari status tertinggal serta mewujudkan musi rawas sempurna.

Pada acara ini juga dilaksanakan Aksi Sapta Pesona yang ditandai dengan penyerahan bantuan berupa alat kebersihan seperti tong sampah, sapu lidi dan serokan serta melaksanakan aksi bersama membersikan lokasi obyek wisata.(diskominfo/ac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.