Kabupaten OKU Raih Piala Adipura Pertama di Usia 107 Tahun

Pemerintahan

BATURAJA – Ribuan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) antusias menyambut piala adipura, Kamis (3/8/2017).

Acara penyambutan piala adipura ditandai dengan penyerahan piala adipura dari Bupati H Kuryana Azis kepada Wakil Bupati Johan Anuar.

———————————————————————————————————

“Jual Domain Web : ApaKabar.xyz  –  BandaraSilampari.com  –  Baturaja.xyz  –    BukitSulap.com  –  CVPerintis.com  –   DafamLinggau.com  –  EmpatLawang.com  –  KSPLestari.com  –  MediaMusiRawas.com  –  MusirawasEkspres.com  –  OKELinggau.com  –    OKUEkspres.com  –   OKUSelatan.com   #HargaNego : 082372227444″

———————————————————————————————————

Kemudian Bupati dan wabup naik kendaran bak terbuka membawa piala adipura pawai yang mengambil start dari depan kantor camat Lubukbatang.

Sebagai wujud rasa syukur dan luapan kegembiraan atas penghargaan bergengsi di bidang lingkungan ini, di sepanjang jalan yang rutenya dilewati pawai arak-arak terlihat ribuan masyarakat berbaris di pinggir jalan.

Tak ketinggalan para pelajar yang sekolahnya dilewati peserta pawai juga ikut menyambut kedatangan piala adipura.

Bupati OKU H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Johan Anuar melambaikan tangan kepada masyarakat di sepanjang jalan.

Tampak juga unsur muspida seperti Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari, Ketua PN OKU Singgih Wahono SH, Kasdim OKU Mayor Arm Aris Chaeruddin dan ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, Ketua KNPI OKU H Imron ikut pawai keliling mengarak piala adipura.

Pawai arak-arakan piala adiputa ini diikuti tak kurang dari 100 kendaraan roda 4 dan roda 2 dibuka oleh voriders Polres OKU, mobil pembawa duplikat adipura, mobil pasukan kuning, mobil pembawa piala adipura (bupati dan wabup), mobil yang ditumpangi bujang gadis OKU, mobil Ketua DPRD OKU, mobil kapolres OKU, mobil Dandim 0403/OKU, Mobil Kajari OKU, mobil Ketua Pengadilan Negeri OKU, Ketua PS’ rangkaian Moge Baturaja 10 unit, rangkaian Nmax Baturaja 20 unit, mobil tim 4X4 Jimmy 10 unit dan mobil perwakilan setiap kecamatan serta mobil SKPD.

Piala ini sudah lama ditunggu-tunggu dan baru diraih setelah kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini berusia 107 tahun.

Usai diarak keliling Kota Baturaja piala Adipura yang diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Bupati OKU H Kuryana Azis ini dibawa menuju simpang Mall Ramayana.

Dari sini piala adipura akan dibawa menuju rumah kabupaten dengan berjalan kaki oleh pasukan kuning (kebersihan).

Bupati OKU mengucapkan terima kasih banyak kepada semua jajaran pemerintahan dan terutama masyarakat OKU yang selama ini bahu-membahu dengan semangat tinggi terus menciptakan dan menjaga Kota Baturaja yang bersih, hijau, dan lestari, sehingga penghargaan ini dapat diraih.

“Keberhasilan ini merupakan jerih payah kita semua. Atas nama pribadi dan Pemkab OKU diucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Kuryana.

Piala Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang bersih dalam kebersihan pengelolaan lingkungan perkotaan dan baru diraih untuk pertama kalinya oleh Kabupaten OKU. (Palembang.tribunnwes.com)