Heri Candra Terpilih Sebagai Ketua PWNU Sumsel

Peristiwa

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com – Ustadz Heri Candra terpilih sebagai ketua Tanfidziyah untuk Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Konferensi Wilayah NU yang diselenggarakan di Room Smart Hotel Kota Lubuklinggau, Senin (25/12).

Konferensi Wilayah NU tersebut, di ikuti tiga calon ketua Tanfidziyah, diantaranya, Heri Candra, Ki Samsudin, Faidhol Barokah, masing-masing peserta berasal dari pengurus Cabang (PC) NU se-Sumsel, menurut panitia pelaksana kegiatan KH. Ahmad Mansyur, disela acara mengatakan Konfirwil ini untuk pemilihan Rois Syuriah dan ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel melalui proses pemilihan.

“Alhamdulillah Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel sudah terpilih yakni ustadz Heri Candra yang sebelumnya sebagai Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan dengan terpilihnya Ketua Tanfidziyah yang baru ini, diharapkan akan mampu membawa perubahan besar-besaran ditubuh NU dimasa mendatang khususnya diwilayah Sumatera Selatan. Salah satunya melalui program pendidikan, keagamaan, ekonomi, sosial, kesehatan bagi warga Nahdatul Ulama dan masyarakat yang ada didaerah ini.

Terpisah, Ketua terpilih Tanfidziyah PWNU Sumsel ustadz Heri Candra mengatakan ini bagian dari proses dinamika dalam sebuah organisasi, adanya pergantian struktur pengurus yang baru ditubuh NU ini, adalah suatu hal yang biasa dan penyegaran bagi pengurus dan warga NU.

“Terima kasih kepada Allah SWT, kedua orang tua, sahabat para Ketua PCNU yang sudah memilih dan mendukung saya. Mudah-mudahan amanah ini akan terasa ringan kalau semua pihak dapat bahu membahu untuk berkerjasama dan memberikan dukungan, terutama keluarga besar NU dalam menjalankan program yang dibebankan kepada saya, insya Allah semuanya berjalan dengan baik dan di ridhoi Allah, SWT, “ungkapnya. (AK)