UMKM Diminta Kembangkan Usaha Jelang Asian Games

Bisnis

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki minta kepada pengusaha mikro kecil dan menengah di daerah itu untuk mengembangkan usahanya menjelang Asian Games 2018.

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sangat diperlukan saat pesta olahraga internasional mendatang, sehingga itu perlu dikembangkan, kata Wagub saat menerima pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia di Palembang, Senin (13/03).

Bahkan, bila perlu nantinya dalam pesta olahraga akbar mendatang semua usaha kecil unggulan yang ada ditampilkan supaya semua kebutuhan peserta dan para tamu terpenuhi.

Oleh karena itu dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah perlu adanya inovasi tersendiri, sehingga bisa tampil dengan memiliki ciri khas daerah, kata dia.

Apalagi Sumsel kaya akan potensi usaha mikro kecil dan menengah sehingga itu perlu terus digali, ujar Wagub.

Memang, kata dia, dalam pengembangan usaha perlu ada dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah.

Oleh karena itu pihaknya akan mendukung sepenuhnya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah sehingga daerah ini semakin banyak produk unggulan.

Wagub mengharapkan, pihak pengusaha untuk bisa bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM setempat.

Hal ini karena dinas tersebut memiliki keterkaitan tersendiri dalam mengembangkan berbagai usaha, termasuk dalam bidang pemasaran.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia menghadap Wakil Gubernur sehubungan organisasi tersebut akan melaksanakan pelantikan pengurus dalam waktu dekat ini. (ant)