Ternyata……………….Anggaran Pilkada Banyuasin Terbesar se-Sumsel

News

PALEMBANG – Anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 2018 di Kabupaten Banyuasin Rp70 miliar, menjadikannya terbesar di antara kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan.

Berdasarkan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) sekitar Rp70 miliar, dana pilkada Kabupaten Banyuasin terbesar, sedangkan Kota Palembang sekitar Rp60 miliar, kabupaten dan kota lain standar antara Rp35 miliar sampai Rp50 miliar, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Aspahani di Palembang, Senin.

———————————————————————————————————

“Jual Domain Web : ApaKabar.xyz  –  BandaraSilampari.com  –  Baturaja.xyz  –    BukitSulap.com  –  DafamLinggau.com  –  EmpatLawang.com  –  KSPLestari.com  –  MediaMusiRawas.com  –  MusirawasEkspres.com  –  OKELinggau.com  –    OKUEkspres.com  –   OKUSelatan.com   #HargaNego : 082372227444″

———————————————————————————————————

Memang, kebutuhan besar itu bisa diakibatkan oleh tersebarnya tempat pemungutan suara (TPS) dan kondisi geografis daerah,” katanya.

Ia mengatakan, tidak mungkin memaksakan TPS dibangun atau dibentuk di daerah yang mudah dijangkau saja. Di daerah yang sulit dijangkau, perlu dibuat TPS, meskipun jumlah pemilihnya relatif tidak terlalu banyak atau sekitar 300 sampai 400 orang.

Idealnya memang satu TPS itu lebih dari 400 pemilih, tetapi kalau memang kondisi goegrafisnya sulit bisa saja dipertimbangkan dibentuk agar jaraknya tidak terlalu jauh, ujarnya.

Selain sebaran TPS yang memang saling berjauhan, faktor distribusi juga membutuhkan biaya transportasi tentu sosialisasi.

“Untuk sosialisasi ini dipandang seperti bagian yang bisa dihemat tetapi menurut kami sosialisasi menjadi pertaruhan kita meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumsel. (ant)