Tapal Batas Mura – Empat Lawang Belum Tuntas

Pemerintahan

EMPAT LAWANG – Hingga saat ini, permasalahan tapal batas antar Kabupaten Empat Lawang dengan Kabupaten Musi Rawas (Mura), belum juga tuntas. Buktinya, digelar pertemuan antara sejumlah pihak dari Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Empat Lawang serta Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, di ruang
rapat Setda Empat Lawang, Selasa (22/8).

Tampak sejumlah pejabat dari Kabupaten Musi Rawas seperti, Camat BTS Ulu/Cecar, Maidi M Imam dan Kabag Tapem Musi Rawas, Risman Sudarisman serta beberapa pejabat lainnya saat tiba di Kantor Bupati Empat Lawang, langsung masuk ke ruang Bagian Tapem Setda Empat Lawang dan selanjutnya langsung dibawa oleh Kabag Tapem Setda Empat Lawang, Achmad Riyandi ke ruang rapat Setda.

———————————————————————————————————

“Jual Domain Web : EmpatLawang.com  – OKUSelatan.com – BandaraSilampari.com  – DafamLinggau.com  – BukitSulap.com  – KSPLestari.com  – ApaKabar.xyz  – Baturaja.xyz  – MediaMusiRawas.com  – MusirawasEkspres.com  –  OKELinggau.com  –  OKUEkspres.com     #HargaNego hub : 082372227444″

———————————————————————————————————

Demikian juga dari Biro Pemerintahan Setda Sumsel, Dodhi Firmansyah, memasuki ruang rapat Setda Empat Lawang, sekitar jam 10.00 WIB.

Di sisi lain, tampak Kepala Desa (Kades) Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Nasponi Aidi bersama sejumlah perangkat desanya, turut hadir juga di tengah rapat.

Informasi yang berhasil dihimpun, rapat tersebut dipimpin oleh Assiten I Bupati Empat Lawang, Hamdan tersebut, belum menghasilkan keputusan apapun terkait permasalahan perbatasan, hingga rapat bubar sekitar pukul 12.30 WIB.

Hanya saja, permasalahan tapal batas ini, akan dilanjutkan, hari ini (Rabu, 23/8) dengan turun ke lokasi tapal batas yang disengketakan.

Kades Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Nasponi Aidi membenarkan, dari hasil rapat tersebut, seluruh tim baik dari provinsi, pihak Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Empat Lawang, akan meninjau langsung ke lokasi tapal batas di wilayah desanya.

“Iya, belum ada keputusan apapun. Keputusannya, besok (hari ini, Red) akan dilanjutkan ke lokasi tapal batas di desa kita,” ujar Nasponi saat dibincangi sesaat usai mengikuti rapat.

Dalam rapat tersebut lanjut dia, seluruh fakta yang ada sudah dia sampaikan, termasuk mengapa ada warganya yang ditahan pihak Polres Musi Rawas, dengan tuduhan membawa senjata tajam di wilayah Desa Sugiwaras.

Padahal lanjutnya, mereka yang ditahan tersebut adalah petani yang tentunya pasti membawa alat-alat
pertanian berupa senjata tajam. “Kita berharap permasalahan tapal batas ini segera selesai,” katanya.

Dijumpai terpisah, Kabag Tapem Setda Empat Lawang, Achmad Riyandi mengatakan, digelarnya rapat pada hari ini, dikarenakan belum tuntasnya permasalahan tapal batas antara Kabupaten Musi Rawas dengan Kabupaten Empat Lawang.

“Pembahasan permasalahan tapal batas antara kabupaten kita dengan Kabupaten Musi Rawas. Besok akan ditinjau langsung ke lokasi,” ujarnya. (HarianSilampari)