Ramah Tamah Kajati Sumsel di Kota Lubuklinggau

Peristiwa

Lubuklinggau – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatera selatan, Susdiarto Agus Praftono, dan Ketua I A D wilayah Sumsel beserta rombongan berkunjung ke Lubuklinggau dalam rangka ramah tamah dan silaturahmi di Ball Room Smart Hotel Lubuklinggau, Kamis malam (2/2).

Dalam kunjungannya, Kajati menyampaikan rasa bangga dapat berkunjung ketiga daerah ini, Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara. Baru kali ini dua Kabupaten dan satu Kota yang tergabung dalam satu wilayah sangat kompak, ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Jaya Putra tidak lama lagi akan meninggalkan Lubuklinggau, yakni berpindah tugas ke Kalimantan. Mungkin belum lama kajari bertugas disini, lebih kurang delapan bulan, ungkap Kajati.

Kajati berharap, mudah-mudahan kedepannya selalu terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan dirinya juga mengatakan, kami selalu siap jika ingin berkunjung ke Palembang, tutupnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang didampingi Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Bupati Muratara H M Syarif Hidayat, Dandim 0406  M Thohir dan Ketua DPRD Musi Rawas Yudi Fratama, mengucapkan selamat datang Kajati beserta rombongan dibumi Silampari.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan, tiga daerah yakni, Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara saling bersinergi.

H SN Prana Putra Sohe mengatakan, kami tiga daerah berusaha membawa daerah kami masing-masing lebih maju, ujarnya.

Bumi Silampari memiliki tiga tag line yakni, “ Lubuklinggau Bisa, Muratara Bangkit dan Musi Rawas Sempurna.” Bisa Bangkit Sempurna, ungkapnya.

Diacara yang sama, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menyampaiakan, Musi Rawas sangat berbahagia karena dua anaknya, yakni Lubuklinggau dan Muratara sudah hebat.

Dikatakannya, Kabupaten Musi Rawas memiliki 14 Kecamatan, 13 Kelurahan dan 186 Desa. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Musi Rawas atas kunjungan Kajati .

Sementara itu, Bupati Musirawas Utara (Muratara) H M Syarif Hidayat mengatakan, walaupun usia Muratara masih muda, memasuki empat tahun, akan tetapi kami selalu berkordinasi yang baik dengan Musi Rawas dan Lubuklinggau, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lubuklinggau, Kapolres Musi Rawas, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Sekda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Sekda Pemkab Muratara, Kemenag Lubuklinggau, FKPD dan SKPD setempat. (detiklinggau.com)