PWI Mura Kecam Pernyataan Kapolres Way Kanan

News

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengecam keras pernyataan Kapolres Way Kanan Lampung, AKBP Budi Asrul Kurniawan yang dinilai menghina dan merendahkan profesi wartawan dan produk pers.

Ketua PWI Kabupaten Musi Rawas, Noviansyah mengatakan bahwa apa yang disampaikan Kapolres Way Kanan kepada awak media dinilai telah melecehkan profesi wartawan.

———————————————————————————————————

“Jual Domain Web : EmpatLawang.com  – OKUSelatan.com – BandaraSilampari.com  – DafamLinggau.com  – BukitSulap.com  – KSPLestari.com  – ApaKabar.xyz  – Baturaja.xyz  – MediaMusiRawas.com  – MusirawasEkspres.com  –  OKELinggau.com  –  OKUEkspres.com     #HargaNego hub : 082372227444″

———————————————————————————————————

“PWI Musi Rawas mengecam keras pernyataan Kapolres tersebut karena dinilai tidak layak di keluarkan oleh pejabat tinggi Kepolisian yang menjunjung tinggi Etika dan Tri Brata serta Catur Prasetya POLRI.

Atas dasar ini PWI Musi Rawas meminta kepada pihak yang berkompeten di Kepolisian dan Kapolri untuk memberikan sanksi dan tindakan tegas kepada Kapolres bersangkutan,” tegas Noviansyah saat menggelar aksi solidaritas di halaman Mapolres Musi Rawas, Selasa (29/08).

Aksi solidaritas PWI Musi Rawas tersebut disambut baik KBO Sabhara, Ipda Ruslan A Gani, bertempat di ruang Kanit SPKT I, II, III. Ketua PWI Musi Rawas, Noviansyah menyerahkan statement atau pernyataan sikap PWI Musi Rawas untuk disampaikan ke Kapolres, AKBP Pambudi untuk disampaikan ke jenjang yang lebih tinggi di Kepolisian hingga ke Kapolri. 

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan permintaan untuk menunda aksi tersebut menjadi ke hari esok dikarenakan padatnya kegiatan hari ini, karena ada kunjungan ibu Kapolda Sumsel.

“Kalau bisa jangan hari ini karena banyak gawean (red-kerjaan). Ada pak Waka (Wakapolres) di Polres,” pesannya. (fsl)