Perkim OKU Anggarkan Rp 3,1 Miliar Bangun Tugu Adipura

Pemerintahan

BATURAJA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp3,1 miliar untuk membangun dua tugu Adipura sebagai simbol daerah yang berhasil meraih penghargaan di bidang kebersihan.

“Dana sebesar Rp3,1 miliar itu untuk membangun dua tugu Adipura sekaligus membuat taman di sekitarnya,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi, melalui Sekretaris Hasan HD di Baturaja, Senin.

Pembangunan tugu tersebut, kata Hasan, rencananya akan dibangun pada dua titik lokasi yaitu di Simpang Universitas Baturaja (Unbara) dan di pertigaan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Timur.

“Anggaran pembangunan ini meliputi Rp2,5 miliar untuk membangun tugu di Simpang Unbara dan pertigaan Batu Kuning sebesar Rp600 juta,” katanya.

Dia menjelaskan, tugu Adipura tersebut dibangun sebagai lambang keberhasilan Pemkab OKU dan masyarakat setempat karena telah meraih prestasi dibidang kebersihan.

“Tugu ini dibangun untuk mengenang keberhasilan masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam meraih Piala Adipura yang pertama kalinya pada 2017,” ungkap Hasan.

Dia mengemukakan, saat ini pembangunan tersebut masih dalam proses tahapan persiapan tender untuk mencari kontraktor yang akan melaksanakan pembangunannya nanti.

“Diprediksi sekitar Maret atau April 2018 proses pembangunan tugu Adipura dan taman akan dimulai,” ujar dia. (ant)