Mefta Joni Tekankan Staf Agar Displin dan Bertanggungjawab

Pemerintahan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Sebagai Perangkat Daerah (PD) yang baru, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musirawas mulai berbenah. PD yang baru dibentuk ini merupakan perubahan dari SKPD Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Kepala DPMD, Mefta Joni saat dikunjungi dikantornya, Rabu (18/01/2017) mengatakan bahwa ia selalu menekankan kepada stafnya agar disiplin dan bertanggungjawab. Agar mereka dapat bekerja lebih baik maka kita beri kepercayaan sehingga mereka merasa dihargai.

Dalam hal banyaknya tamu seperti dari kalangan wartawan, mesti dilayani dengan baik sesuai prosedur. Setiap tamu mesti diketahui apa yang menjadi tujuannya ke DPMD.

“Untuk melayani para tamu dan keperluannya, saya menugaskan staf untuk bertanya apa keperluannya. Bila cukup dapat diselesaikan tingkat Kepala Bidang ya diselesaikan atau sekretaris tidak mesti semuanya ke Kepala Dinas.

Hal ini saya lakukan agar staf dapat difungsikan dan ada rasa tanggungjwab, karena mereka merasa dihargai,” kata Mefta Joni.

Sementara, stafnya Heriyanto mengatakan sesuai perintah atasan setiap tamu mesti ditanya apa keperluannya, tidak mesti langsung ke Kepala Dinas. Bila cukup di Kabid ya kabid saja. Apalagi bila pertanyaannya bersifat teknis.

“Maaf saya hanya menjalankan tugas, perlu pengaturan tamu di kantor ini. Sesuai keperluan tamu tersebut. Hal-hal yang bersifat kasus bila bias diselesaikan dibawah kenapa mesti keatas,” kata Heriyanto.

Hal ini diungkap media ini karena adanya informasi, DPMD seolah tertutup dari wartawan yang memerlukan informasi terutama dari Kepala Dinas.

Editor : Faisol Fanani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.