Ishak Mekki Minta Generasi Penerus Jaga Persatuan

Politik

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki minta kepada generasi penerus untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa supaya negara kesatuan semakin kuat.

“Apalagi dalam era globalisasi sekarang ini kebudayaan luar tidak dapat dibendung,” kata Wagub Ishak Mekki pada Peringatan Hari Ulang (HUT) ke-60 Legiun Veteran RI di Palembang, Selasa (31/01).

Menurut dia, jadi generasi penerus mempunyai peran penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan, serta lapisan masyarakat lainnya.

Memang, lanjut Wagub Ishak Mekki, generasi penerus tidak merasakan langsung pejuangan para pejuang kemerdekaan terdahulu.

Namun, walaupun demikian, nilai – nilai kejuangan tersebut harus melekat pada generasi muda sekaligus diteruskan melalui kegiatan positif.

Isilah kegiatan yang positif dan salah satunya dengan menjaga persatuan dan kesatuan, ujar Wagub Ishak Mekki.

Yang jelas generasi penerus masih memiliki tugas penting yakni mempertahankan Kemerdekaan RI sekaligus melanjutkan pembangunan bangsa, ujar Ishak Mekki.

Dia mengatakan, kemerdekaan yang diraih tersebut hasil jerih payah pejuang terdahulu sehinggga itu harus dipertahankan.

Sehubungan itu jagalah kekompakan dan ketertiban agar pembangunan terus berlanjut, ujar Ishak Mekki.

Menurut dia, memang Pemerintah Provinsi Sumsel telah menunjukkan bahwa estafet perjuangan sudah dilaksanakan dengan baik dimana pembangunan berbagai Infrastruktur di daerah ini terus dilaksanakan.

Kesemuanya itu tidak lain untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tambah dia. (ant)