Bupati Musi Rawas Launching Bantuan Seragam Sekolah Gratis

News Pendidikan

TUGUMULYO –  | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud launching bantuan baju seragam sekolah gratis untuk pelajar SD se-Kabupaten Mura di SD Negeri 3 Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Selasa (11/01/2022).

Bupati Ratna Machmud mengatakan, anak merupakan harapan orang tua sekaligus harapan bangsa di masa depan. Bantuan ini, diharapkan meringankan beban keluarga kurang mampu dan memberikan semangat agar anak tidak putus sekolah.

“Bantuan ini diperuntukan bagi pelajar SD dari keluarga kurang mampu. Sehingga mereka tidak putus sekolah,” ucapnya

Bupati menambahkan, meski belum genap satu tahun, namun hampir 50 persen program kerjanya bersama Wakil Bupati, Hj Suwarti sudah terlaksana.

“Tidak ada untuk kami menunda program nyata Mura Mantab untuk masyarakat. Ada sembilan program yang kita gaungkan dan sekarang sudah 50 persen terlaksana,” katanya.

Bupati juga menjelaskan, adapun program yang sudah terealisasi yakni bantuan untuk pondok pesantren, bantuan masjid, santunan kematian, rumah tahfidz dan seragam gratis.

Turut hadir mendampingi Bupati. Ketua TP PKK Mura, H Riza Novianto Gustam, Asisten I Setda Mura, Ali Sadikin, Kepala Disdik, H Irwan Evendi, serta jajaran Forkompinda dan pejabat di lingkungan Pemkab Mura dan wali murid anak. | ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.