Perhatian Pemkot Terhadap UKM Dirasakan Masih Minim

Bisnis4 Dilihat
banner 468x60

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com – Masih banyak Unit Usaha Kecil menengah (UKM) di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang belum mendapatkan pembinaan dan pemberdayaan dari pemerintah. Padahal peranan UKM mampu bertahan ditengah badai krisis ekonomi.

Ketua Pemuda Mandala Trikora (PMT) Lubuklinggau, Mirwan Batubara mengatakan, Jum’at (13/01/2016) bahwa perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dirasakan minim kepada UKM.

banner 336x280

“Kedepan, UKM harus mendapat perhatian khusus dari dinas terkait agar mereka dapat meningkatkan usaha dan kesejahteraan. Dengan meningkatnya UKM sebagai kekuatan baru akan dapat menyanggah perekonomian ketika negara/daerah dilanda krisis. Terbukti dalam sejarah, UKM dapat bertahan ditengah badai krisis ekonomi.

Untuk itu keberpihakan Pemkot kepada UKM sangat di perlukan, apalagi saat ini persaingan semakin ketat karena semakin terbukanya pasar global. Hal ini merupakan ancaman UKM karena semakin deras barang dan jasa masuk dari luar,” kata Mirwan.

Mirwan beranggapan, pembinaan dan pengembangan UKM saat ini dirasakan semakin mendesak dan sangat  strategis untuk mengangkat perekonomian rakyat, demi tercapainya kemandirian UKM dimasa depan.

Dengan berkembangnya perekonomian rakyat diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka kesempatan kerja, dan memakmurkan masyarakat secara keseluruhan.

Editor : Faisol Fanani
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *