Musi Rawas

Satu Positif Covid-19 dan Satu PDP Bayi 2 Bulan di Musi Rawas

AGROPOLITAN CENTER – | Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj Mifta Hulummi yang juga merupakan juru bicara Covid-19 Kabupaten Mura mengatakan, perkembangan terbaru terdapat satu kasus terkonfirmasi positif Corona di Mura dan Dua Pasien dalam pengawasan atau PDP dimana satu orang Meningal dunia serta satu PDP dalam perawatan.

“Informasi yang diterima dari Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumsel, terdapat satu Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mura, kasus positif 01 berjenis kelamin perempuan berusia 30 tahun dan berdomisili di Kecamatan Purwodadi,” ujar Mifta Hulumi saat menggelar Press Release, terkait perkembangan terkini Virus Corona di Kabupaten Mura, Ahad (26/04) pukul 16.00 WIB di posko covid 19 Kabupaten Mura.

Kemudian pasien dalam pengawasan atau PDP berjumlah 2 pasien. Dimana PDP pertama, perempuan berusia 2 bulan berasal dari Kecamatan Muara Kelingi dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Sobirin sejak 16 April 2020.

Selanjutnya, PDP kedua perempuan berusia 61 tahun berdomisili Kecamatan Selangit dirawat di Rumah Sakit Sobirin dan meninggal pada 26 April 2020 dengan hasil rapid tes sementara Negatif.

”Untuk pemakaman PDP meninggal dunia dilaksanakan Senin pagi, meski rapidnya negatif tetap waspada dengan melaksanakan prosedur pemakaman sesuai protokoler dan aturan pemakaman Covid-19,” tambah Mifta.

Meski dipastikan Positif Covid-19, Seorang positif di Kecamatan Purwodadi tersebut kondisinya dalam keadaan baik, dimana saat ini Pasien Positif Covid-19 ini sudah dilakukan Isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim kesehatan.

”Terkait identitas Seorang positif Covid-19, kita hanya bisa menyampaikan jenis kelamin dan tempat tinggal identitas, sementara kondisinya sehat dan baik, kita hanya memantaunya secara ketat dan diawasi, insaallah kita ada tim medis yang memantau nya sehingga ia tidak akan berkeliaran,” tutupnya. | *

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: